Friday, March 13, 2009

NLP Selesaikan Problem Mantan GM

0 comments
Pelatihan / Workshop dan coach NLP (NLP Coaching) dapat menyelesaikan problem para mantan GM setingkat yang berpikiran negatif, banyak protes ke perusahaan, dan membuat 'pusing' GM HRD PT. Jasindo Jakarta Pusat.

Pada saat setelah selesai deal untuk pelatihan 2 hari NLP Unlock Giant Potential, saya baru tahu profil pesertanya dari Ibu Erika (GM SDM).
Beliau mengatakan:
"Pak Adhi, para pesertanya adalah 20 orang mantan GM setingkat yang karena berbagai sebab dilengserkan. Kami kebingungan menangani pikiran negatif mereka. Banyak protes, membuat Direksi tidak nyaman".

"Kami mohon agar Pak Adhi bisa menanganinya nanti di Puncak, di Vila Training Center Kami".

Umur para mantan General Manager ini berkisar 48 tahun s/d 52 tahun, sudah sangat senior di Jasindo, sekitar 70% berpendidikan S2/MBA.

Pada awal registrasi pelatihan NLP, terlihat wajah-wajah cemberut dan sinis tentang pelatihan ini, sambil celoteh mengeluh antara lain sbb:
"Saya sudah tua begini masih juga di training. Harusnya tidak perlu"
"Apa itu firewalk pakai api segala, saya malas ah"
"Ini training apaan sih? Untuk apa saya di training"
"Saya tidak ada masalah, harusnya tidak perlu training"
"Saya di training karena sering protes, ya?"

Pada saat mulai training NLP, wajah para peserta kaku dan tidak bersahabat. Setengah jam kemudian banyak yang bertanya. Untunglah saya melakukan "waking hypnosis" ala Milton Erickson (seorang pakar Modern Hypnosis di USA), maka tokalan/resistance ini hanya berlangsung di awal saja. Saat break pertama, jam 10 pagi, justru para peserta malah banyak mendekati saya secara personal, ingin tahu kiat-kiat sukses dalam kehidupan.

Para peserta juga banyak bertanya tentang hal-hal yang juga menyangkut spiritual, seperti si bawah ini.
"Pak Adhi. saya ini kurang apa, sholat, puasa dan tahajut sudah sering, kenapa masih juga saya dilengserkan? Seolah-olah Tuhan tidak mendengar doa saya"

"Pak Adhi, adalah cara dan teknik menghilangkan pikiran negatif yang selalu timbul dipikiran saya? Bisakan nanti dipraktekkan di rumah"

"Pak, mengapa perusahaan tidak mau mendengar apa yang saya usulkan, padahal usulan itu baik? Saya frustrasi"


"Saya bingung, pensiun muda tanggung, tapi rasanya saya tidak terpakai perusahaan lagi. Bagaimana tips pak Adhi?"


"Bagaimana kiat-kiat pensiun dini sukses seperti Pak Adhi?"


Pertanyaan-pertanyaan di atas tidak dapat dijawab sembarangan. Bila jawaban tidak memuaskan para peserta yang sangat senior ini (kebanyakan berpendidikan S2/MBA), maka "habislah" saya menjadi "bulan-bulanan mereka".

Sebagai NLP Master Practitioner, Personal Coach dan Hypnotherapist, beruntunglah saya mempunyai banyak "peluru solusi" kehidupan. Apalagi sebagai mantan Direktur Diklat di sebuah BUMN, saya mengetahui persis bagaimana kondisi umum BUMN di Indonesia. Jawaban demi jawaban yang saya berikan sangat memuaskan para peserta.

Yang mengejutkan adalah, setelah 2 hari selesai pelatihan, sekitar jam 20 malam itu juga, Bpk Richard (mantan GM Pemasaran) menghubungi saya via HP, mengatakan:"Pak Adhi, terima kasih atas ilmunya. Besok pagi saya akan main Golf dengan Direksi, akan saya rekomendasikan pelatihan bapak ini untuk para Manager Jasindo".
Hasilnya? Sampai saat ini saya mengajar 5 batch di Jasindo, semua diakhiri dengan Firewalk....

Saya bersyukur, NLP tidak hanya sekedar teori saja, melainkan bisa menjadi solusi kehidupan......

Saya memonitor Pelatihan dari jauh, rupanya GM SDM sangat puas, karena para mantan GM ini tidak banyak protes lagi, malah mendukung program-program Direksi

Ir. Adhi Susilo CI, CH, CHt - http://nlp4business.blogspot.com

Comments

0 comments to "NLP Selesaikan Problem Mantan GM"

Post a Comment

 

Copyright 2009 All Rights Reserved BloggerTheme and Mind Mastery Training